Kamis 25 Oct 2018 07:28 WIB

Toyota Agya Masih Diminati Konsumen Entry Level

Agya diminati karena faktor durability yang teruji di berbagai ajang motorsport.

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari
Pewarta foto memotret mobil hatchback Toyota Agya 1.2 TRD di kawasan Bandung Utara, Jawa Barat, Kamis (7/7)
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Pewarta foto memotret mobil hatchback Toyota Agya 1.2 TRD di kawasan Bandung Utara, Jawa Barat, Kamis (7/7)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota berhasil mencapai angka penjualan di wholesales (WS) lebih dari 29 ribu unit. Angka tersebut membuat pangsa pasar Toyota naik menjadi 32 persen pada September 2018 yang satu bulan sebelumnya mencapai 30,5 persen. Pertumbuhan pangsa pasar tersebut berasal dari segmen hatchback, MPV dan SUV.

Dalam sebuah keterangan rilis, di segmen hatchback, total penjualan pada September mencapai 2.789 unit. Kontribusi terbesar berasal dari penjualan Agya yang mencapai 2.437 unit, atau berkontribusi sekitar 87,4 persen dari total penjualan hatchback Toyota.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, dalam dua bulan terakhir konsumen terlihat lebih memperketat pengeluaran untuk pembelian kendaraan. "Kami bersyukur market share untuk September masih meningkat," kata Soerjo.

Market share Agya mencapai lebih dari 61 persen. Hal ini menyimpulkan bahwa konsumen masih tertarik dengan tipe hatchback entry level tersebut. Agya banyak diminati masyarakat karena durability kendaraan yang memiliki pilihan mesin 1.200 cc ini juga sudah teruji di berbagai lomba motorsport.