Selasa 30 Oct 2018 23:25 WIB

Memoles Mobil agar Bisa Sebening Kaca

Technical Support Sonax menyebut efek kualitas premium bisa membuat efek mirror

Seorang penjaga showroom mobil bekas di bilangan Kemayoran Jakarta, sedang memoles barang jajaran mobilnya agar terlihat bersih dan rapih, Selasa (3/10).
Foto: Republika/Darmawan
Seorang penjaga showroom mobil bekas di bilangan Kemayoran Jakarta, sedang memoles barang jajaran mobilnya agar terlihat bersih dan rapih, Selasa (3/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Sonax Indonesia kini hadir sebagai salah satu cairan poles utama di salon-salom mobil premium. Melalui bendera PT Mega Auto Prima sebagai distributor resmi, Sonax Indonesia mulai hadir sejak 2012.

Sonax yang lahir sejak 1950 saat ini telah menyediakan varian khusus untuk dipakai para ahli poles mobil di bidangnya. Hal ini mulai dari pembersih interior dan eksterior, gel ban, pembersih cat, sampo, sampai teknologi nanoceramic yang ramah lingkungan. 

Sonax saat ini telah hadir di lebih dari 100 negara. Selama lebih dari 60 tahun Sonax menghadirkan kualitas premium untuk seluruh kebutuhan perawatan mobil.

Techincal Support Sonax Indonesia Mochammad Edy menjelaskan pelayanan poles mobil Premium bisa dilihat dari hasilnya. Dalam hal ini kendaraan tersebut bisa terlihat sebening kaca.

"Untuk hasil efek kualitas premium seperti Sonax ada efek mirror bening seperti kaca," ujar Edy dalam keterangannya, Senin (29/10).

Edy pun mengingatkan faktor penting dalam coating mobil terletak pada sumber daya manusia (SDM) yang memumpuni. Karena menurut Edy, obat coating yang baik juga harus bisa digunakan secara efektif dari para teknisi perawatan mobil.

"Balik lagi SDM. Kalau jam terbang sedikit tidak bisa, butuh pembimbing," kata Edy. Edy juga mengingatkan dari segi waktu kualitas premium membutuhkan waktu lebih lama daripada biasanya.

"Dari segi waktu pekerjaan lebih lama kalau premium dibandingkan yang biasa ada 2-3 hari, detail, baret diminimalis, jangan sampai masih ada baret dan jamur yang tertutup coating. Jadi sebelum dicoating permukaan cat harus benar-benar bersih," jelas Edy.

Edy pun menambahkan faktor tempat juga menjadi hal penting untuk salon mobil. Hal tersebut kata Edy meliputi ruangan pekerjaan tertutup dan suhu udara yang dingin.

"Dari mulai coating, ada suhu ac, standarisasi tidak perlu infrared, suhu ruangan stabil, 16 derajat celcius, jadi tidak terlalu panas," papar Edy.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement