REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertambahnya jumlah pemilik Xpander telah mendorong meningkatnya tuntutan layanan purna jual yang berkualitas. Karena itu kecepatan dan kemudahan dalam perawatan kendaraan Xpander milik konsumen menjadi prioritas.
Selain menambah diler dan layanan bengkel, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga memberikan program layanan purnajual bagi konsumen XPANDER.
Mereka memperoleh layanan gratis Mitsubishi SMART Package tipe GOLD. Dengan fasilitas tersebut, pemilik Xpander tidak perlu memikirkan biaya perawatan berkala selama periode yang telah ditentukan.
Program yang telah berjalan sejak Agustus 2017, ini terbagi tiga tipe yaitu Silver, gold dan diamond. ketiga pilihan tersebut berlaku hingga tiga tahun atau 50.000 KM (mana yang tercapai terlebih dahulu).
Mitsubishi SMART Package ini berbeda dengan garansi kendaraan Mitsubishi Motors. "Paket ini diberikan secara gratis untuk konsumen yang melakukan pembelian Mitsubishi Xpander tanpa harus menambah biaya lagi dan juga paket ini menjamin penggunaan suku cadang yang asli (genuine parts),” Ronald Reagan, Head of After Sales Marketing and Development Department PT MMKSI dalam keterangan tertulisnya belum lama ini.
Sejak Agustus 2017, Xpander hadir untuk memenuhi ekspektasi konsumen Indonesia akan sebuah MPV yang modern, tangguh dan nyaman. Perpaduan karakter SUV dan kenyamanan MPV yang fungsional, menyatu pada Xpander untuk melampaui batas sebuah MPV tradisional. Saat ini segmen MPV paling diminati masyarakat Indonesia.
Kendaraan segmen ini mendapatkan minat yang paling tinggi melihat kendaraan MPV yang multifungsi sebagai mobil keluarga, dapat menyimpan barang bawaan, dan bahkan dapat dijadikan kendaraan operasional untuk pasar fleet.
Sejak kemunculannya, Xpander berhasil menguasai pasar segmen Small MPV di kelas 1.500cc dengan perolehan pangsa pasar sebesar 44,1 persen pada bulan Januari-Desember 2018.