Rabu 13 Nov 2019 11:13 WIB

Almaz Jadi Backbone Penjualan Wuling di Indonesia

Wuling Almaz sumbang penjualan 40 persen, disusul Confero dan Cortez.

Wuling Almaz
Foto: Republika TV/Sadly Rachman
Wuling Almaz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wuling Almaz masih menjadi 'tulang punggung' penjualan kendaraan Wuling di Indonesia. Saat ini, kontribusi Almaz terhadap Wuling mencapai 40 persen dari total penjualan.

"Penjualan pada September hingga Oktober sih mirip-mirip lah, agak naik sedikit. Almaz menjadi backbone penjualan Wuling dengan 40 persen lebih. Kedua, Confero dan Cortez," ujar Senior Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani di Tangerang, Selasa (12/11).

Baca Juga

Dian mengatakan, sebanyak 80 persen dari penjualan Almaz merupakan model dengan kapasitas tujuh tempat duduk. Kemudian, wilayah penjualan DKI Jakarta mendominasi angka penjualan nasional untuk Almaz dan diikuti Jawa Timur.

"Wilayah DKI Jakarta menyumbang hampir 20 persen, setelah itu, ada Jawa Timur," kata Dian.

Wuling mengklaim pertumbuhan yang signifikan baik dalam penjualan lokal maupun angka ekspor produk kendaraan mereka. Angka tersebut cukup menjanjikan meski sebagai pemain baru dalam industri otomotif Tanah Air.

"Kami lihat penjualan Wuling cukup bagus. Penjualan sekitar 1.900 unit dan ekspor mencapai 1.494 unit selama dua bulan ini," katanya.

Namun, Dian enggan berkomentar lebih lanjut tentang rencana pabrikan asal China itu untuk mengembangkan dan menghadirkan kendaraan listrik di Indonesia. Menurutnya, saat ini Wuling di Indonesia sudah on track.

"Tetapi untuk melangkah lebih lanjut, kami juga banyak faktor lah yang harus dipikirkan. Jadi, kami masih fokus dengan kendaraan yang ada," ujar Dian.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement