Selasa 26 Nov 2019 18:32 WIB

Mau Isi Tenaga Mobil Listrik, di Sini Tempatnya

Fasilitas tersebut khusus disediakan bagi Outlander PHEV dan Nissan Leaf.

Rep: Hiru Muhammad/ Red: Agus Yulianto
Tampak fasilitas pengisian  renaga listrik kendaraan listrik di Plaza Senayan, Selasa (26/11).
Foto: Dok Istimewa
Tampak fasilitas pengisian renaga listrik kendaraan listrik di Plaza Senayan, Selasa (26/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosialisasi kendaraan listrik kepada masyarakat kini terus dilakukan dengan gencar. Salah satunya dengan mendirikan fasilitas pengisian tenaga listrik di pusat keramaian, seperti perkantoran atau pusat perbelanjaan.

Fasilitas quick charge tersebut  merupakan alat pengisian daya dengan tipe CHAdeMO (DC). Alat ini mampu mengisi baterai OUTLANDER PHEV hingga 80 persen dalam kurun waktu 25 menit. Fasilitas tersebut ditempatkan di salah satu sudut ruang parkir yang terdapat di psau perbelanjaan Plaza Senayan. 

Fasilitas tersebut ditujukan bagi kendaraan Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang dipasarkan Juli lalu. "Keberadaan fasilitas pengisian daya menjadi faktor yang menunjang terwujudnya mobilitas ramah lingkungan," kata Naoya Nakamura, Presiden DIrektur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat meresmikan penggunaan quick charge tersebut, Selasa (26/11). 

Fasilitas tersebut khusus disediakan bagi Outlander PHEV dan Nissan Leaf. Total investasi pemasangan peralatan asal Taiwan ini mencapai Rp 500 juta. PT MMKSI juga menyediakan fasilitas serupa di 12 dealer resmi di Jabodetabek, 2 dealer di pulau Bali, serta satu unit di kantor MMKSI di kawasan Pulomas, Jakarta.