Rabu 18 Dec 2019 21:05 WIB

Suzuki New Carry Sumbang Penjualan Terbesar

Di kelas sedan hatchback, Baleno menjadi unggulan Suzuki sejak 1996

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Hiru Muhammad
Tampak New Carry yang menjadi andalan Suzuki di kelas niaga
Foto: dok. Suzuki
Tampak New Carry yang menjadi andalan Suzuki di kelas niaga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—- Jelang tutup tahun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membukukan penjualan positif pada  November 2019 dengan total penjualan sebanyak 10.077 unit. Jumlah itu  setara dengan peningkatan sebesar 16 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya. 

4W Sales Director PT SIS, Makmur mengatakan, sepanjang Januari hingga November 2019, produk Suzuki buatan lokal berkontribusi sebesar 87,9 persen terhadap penjualan nasional Suzuki.

Pada bulan November 2019, wholesales New Carry meningkat sebesar 4 persen dibandingkan bulan sebelumnya dengan total penjualan sebanyak 5.843 unit. Jumlah tersebut menjadikan New Carry sebagai kontributor terbesar terhadap penjualan nasional Suzuki dengan jumlah kontribusi sebesar 57,98 persen.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas produk Suzuki dan  kami akan terus menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, melakukan penyempurnaan produk dan layanan purnajual untuk dapat memenuhi keinginan masyarakat Indonesia,” kata Makmur dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/12).

Di segmen kendaraan penumpang, All New Ertiga berkontribusi 25 persen terhadap total penjualan Suzuki pada bulan November 2019. Dibandingkan bulan sebelumnya, penjualan All New Ertiga meningkat sebesar 62 persen dengan jumlah penjualan sebanyak 2.568 unit.

Untuk jenis hatchback, penjualan Suzuki Baleno pada November 2019 juga meningkat sebesar 9 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Baleno merupakan salah satu kendaraan unggulan Suzuki yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1996.

Baleno kini hadir mengisi segmen hatchback berpenampilan premium dengan sentuhan desain yang elegan dan modern yang berhasil menjadi daya pikat Baleno bagi masyarakat Indonesia. "Selain itu, program penjualan yang menguntungkan pelanggan juga mendorong peningkatan penjualan Baleno pada bulan November,” ujarnya.

Makmur mengatakan, peningkatan penjualan sepanjang bulan November 2019 mendorong Suzuki untuk turut memberikan dukungan positif bagi pencapaian target penjualan kendaraan bermotor di Indonesia. Pencapaian selama bulan November 2019 tersebut juga menjadi bukti produk Suzuki telah mendapat tempat tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement