Jumat 27 Apr 2012 09:10 WIB

Citarasa Klasik di Vespa S 150ie

Vespa S 150 ie
Vespa S 150 ie

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Piaggio Indonesia mengklaim Vespa S 150ie merupakan gabungan gaya klasik Vespa dengan mesin canggih ramah lingkungan.

"Desain tradisional bisa dilihat dari lampu depan yang berbentuk kotak," kata Direktur Pengelola PT Piaggio Indonesia, Sergio Mosca, dalam peluncuran motor terbaru itu  sekaligus peringatan ke-66 merek Vespa di Jakarta, Kamis.

Mosca mengatakan kepopuleran gaya retro lampu kotak pada Vespa yang ada di Indonesia mengacu pada Vespa seri Excel.

"Selain itu terdapat sisi sayap depan yang berwarna 'chrome', bentuk suspensi depan, dan pijakan kaki di tengah, yang mewakili gaya klasik Vespa," kata Mosca.

Citarasa klasik itu, menurut Mosca, dikombinasikan dengan kecanggihan mesin injeksi empat langkah silinder tunggal dengan dua katup.

Mosca menambahkan kekuatan kerangka motor Vespa versi terbaru didapat dari bagian tubuh yang menyatu, bukan seperti model lama yang terpisah.

"Tubuh Vespa versi dahulu dibagi menjadi tiga bagian, bagian utama di tengah dan dua sisi di belakang yang dapat dilepas (penutup mesin dan bagasi)," kata Mosca.

Model-model Vespa berikutnya, lanjut Mosca, masih tetap dengan bagian tubuh yang menyatu sehingga Vespa tampak seperti mobil.

Terkait ciri khas Vespa klasik dengan siluet garis elips pada bagian penutup mesin, Mosca mengatakan model-model Vespa berikutnya akan mengembalikan garis elips itu.

"Kami belum dapat mengatakannya, tapi Anda akan melihat segera di Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) nanti," kata Mosca.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement