REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Piaggio Indonesia fokus perluasan jaringan sebagai strategi pemasaran pada 2012.
"Kami berencana menambah 30 agen baru dari 43 agen di seluruh Indonesia yang ada sekarang," kata Direktur Pengelola PT Piaggio Indonesia, Sergio Mosca, dalam peringatan ke-66 merek Vespa di Jakarta.
Mosca mengatakan Piaggio juga akan menambah layanan purna jual dan berencana membangun pabrik di Indonesia tanpa menyebutkan tahun kepastiannya.
"Bagi Vespa, Indonesia sangat penting karena pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan pasarnya (otomotif) tinggi sehingga kami mengharapkan ada peningkatan penjualan," kata Mosca.
Piaggio, menurut Mosca, mencatat penjualan kuartal pertama 2012 mencapai sekitar lima ribu unit dan lima ribu unit sebelumnya dari catatan penjualan 2011.
"Tapi kami percaya pertumbuhan mencapai lebih dari 200 ribu unit sampai akhir tahun ini," kata Mosca.
Mosca menambahkan 27 hingga 28 persen dari total penjualan Vespa di Indonesia dikontribusikan dari penjualan di Jakarta."Itu alamiah karena produk kami lebih ditujukan untuk konsumen perkotaan," kata Mosca.