REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Motor sport Pulsar 220 memimpin penjualan Bajaj selama semester pertama. Pangsa pasar Pulsar 220 sebesar 16 persen selama Januari - Juni 2012, sedangkan tahun lalu hanya tujuh persen.
"Sejak Januari, BAI melepas 9.500 unit Pulsar di Indonesia dan 36 persennya adalah penjualan Pulsar 220," kata Presiden Direktur PT. Bajaj Auto Indonesia (BAI) Tomotaka Ishikawa ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Rabu (1/8).
Tomotaka mengatakan perolehan itu cukup hebat mengingat kecilnya pangsa pasar motor sport di Indonesia dan membuktikan strategi pemasaran BAI bekerja optimal.
Pada Januari 2012, pangsa pasar motor sport di Indonesia sebesar 8.24 persen (54.928 unit), pangsa pasar moped (bebek) sebesar 40.93 persen (272.851 unit) dan motor matic sebesar 50.83 persen (338.818 unit).
PT. BAI getol melancarkan strategi pemasaran seperti test ride Pulsar, test ride Pulsar berhadiah Nissan Juke, Pulsar Pasti Lelaki Tour dan Program Potongan Harga Pulsar 220 VIN 2011.
"Kami berharap pencapaian ini akan berlanjut hingga akhir tahun," katanya.
Sebelumnya BAI memangkas harga Pulsar 220 dari Rp. 18.6 juta menjadi Rp16.6 juta on the road untuk menghabiskan persediaan. Pulsar 220 menggunakan mesin 220 cc, silinder tunggal, 4 langkah, berpendingin udara dengan teknologi DTS-i bertenaga 21 PS @ 8.500 rpm dan torsi 19.12 Nm @7000 rpm.