REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Astra Honda Motor (AHM) memperkuat dominasi di segmen sepeda motor otomatik (skutik) retro dengan target penguasaan pasar sebesar 70 persen.
"Selama ini Honda menguasai sekitar 63 persen, kami menargetkan dengan model baru New Honda Scoopy-FI, bisa menguasai 70 persen pasar skutik retro," kata Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya, pada peluncuran New Honda Scoopy-FI, di Jakarta, Rabu (6/2).
Ia menjelaskan pasar skutik retro - yang membidik konsumen dengan keinginan ingin tampil gaya dan berbeda - agak terbatas.
Margono mengatakan segmen tersebut hanya sekitar empat persen dari total pasar sepeda motor di Indonesia.
"Kami ingin menjadikan model baru ini bisa diterima lintas gender dan segala usia, sehingga bisa memberi kontribusi besar pada segmen pasar tersebut," ujar Margono yang menargetkan penjualan New Honda Scoopy-FI sebesar 15 ribu unit/bulan.
AHM mengembangkan Scoopy baru dengan teknologi injeksi (PGM-FI) yang lebih gaya untuk masyarakat perkotaan, guna memperkuat penguasaan pasar.
Penggunaaan teknologi injeksi sesuai dengan rencana AHM membuat semua model ramah lingkungan dengan teknologi injeksi sampai 2013.