REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Piaggio Indonesia (PID) meluncurkan varian terbaru Vespa S 125 ke pasar Indonesia. Produk baru ini menyasar segmen anak muda.
Managing director PID Marco Noto La Diega menjelaskan produk baru ini nantinya akan dijual dengan dua warna khas anak muda. Yakni matt blue dan matt yellow. "Dua warna ini merupakan simbol khas anak muda yang atraktif," kata dia, Rabu (13/5).
Vespa S125 ini, kata Marco, desainnya terinspirasi dari semangat Vespa 50 Special dan Vespa Primavera yang melegenda tahun 70-an. Varian ini dibekali mesin 125 cc dengan empat stroke dan tiga katup. Hal tersebut membuat bahan bakar menjadi lebih hemat. Adapun untuk harganya Marco menyebutkan Rp 28,5 juta on the road.
Dalam launching produk baru ini, Marco menyebutkan PID melakukan skema penjualan yang unik. Yakni dengan bekerja sama dengan salah satu departement store ternama, the goods dept. Dia menjelaskan hal ini ditempuh karena the goods dept memiliki segmen anak muda yang sejalan.
"Jadi para konsumen bisa berbelanja barang sekaligus membeli vespa di tempat ini," kata dia.