REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda BeAT eSP dengan desain baru sharp-compact dan fitur baru yang membuatnya semakin menyenangkan dikendarai sesuai dengan gaya dan tren remaja masa kini.
Peluncuran produk baru ini dilakukan secara serentak di 26 kota di seluruh Indonesia dan sudah bisa didapatkan di diler AHM mulai Agustus ini. Ditargetkan model terbaru ini terjual 170 ribu unit setiap bulannya.
Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2008, Honda BeAT hingga kini telah dimiliki lebih dari 10 juta konsumen.
Mereka memilih model ini karena ukurannya yang compact sehingga memberi kemudahan untuk dikendaral, tampilannya yang tajam dan sporty, berperforma tinggi dengan berbagai Fitur terbaik di kelasnya.
Sebagai mitra berkendara sehari-hari, Honda BeAT telah menjadi transportasi andalan untuk untuk berbagai kebutuhan pengendara di seluruh pelosok negeri dan mampu menghadirkan kegembiraan bagi penggunanya.
President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan sesuai dengan moto One HEART, perusahaan ingin selalu hadir dan selalu dekat dengan konsumen untuk mendukung mereka mewujudkan mimpinya. Penerimaan 10 juta BeAT oleh konsumen di seluruh Indonesia merupakan salah satu bentuk realisasi filosofi perusahaan ini.
“Honda BeAT diproduksi di lima lini perakitan dengan memanfaatkan kapasitas produksi yang ada di 3 pabrik kami, di Sunter, Cikarang, dan Karawang. Sekitar 17.000 putra bangsa terlibat memproduksinya. Dengan perusahaan pemasok di tier 1 dan 2, jumlah yang terlibat sekitar 128.000 orang. Produk ini kami kirimkan kepada para konsumen melalui 1.800 dealer di seluruh Indonesia, yang tentunya melibatkan ribuan lagi orang, mulai dari sales people, delivery man, hingga mekanik untuk Iayanan purna jual sesudahnya. Ini menggambarkan betapa besar multiplier effect dari Honda BeAT ini," ungkap Johannes Loman Executive Vice President Director AHM.
Peluncuran All New Honda BeAT eSP kali ini sangat istimewa karena dilakukan secara simultan di seluruh negeri. Untuk mewujudkannya kehadiran model baru Honda ini di seluruh nusantara, sinergi kuat telah dilakukan AHM.
Tim engineer menyiapkan lima lini produksi dalam waktu dekat untuk menghadirkan model baru ini. Sementara itu, tim logistik mengirimkan ke 26 kota sebelum peluncurannya. Dilanjutkan oleh jaringan pemasaran Honda untuk memperkenalkan All New Honda BeAT eSP ke konsumen di seluruh penjuru Tanah Air yang akan dimulai sejak pekan depan.
Dengan mengusung mesin 110 cc berpendingin udara Enhanced Smart Power (eSP) yang terbukti menghasilkan performa tinggi dan irit bahan bakar terbaik di kelasnya. Model terbaru kali ini juga memperkenalkan ECO Indicator yang akan menampilkan berkendara secara irit.
Modelnya pun telah didesain compact sesuai postur rata-rata orang Indonesia dengan akselerasi mencapai 12,6 detik pada jarak 0-200 m, serta lebih bertenaga dengan top speed mencapai 94 km/jam menggunakan alat uji performa.
All New Honda BeAT eSP juga tetap mempertahankan posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya hingga mencapai 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 63 mm).