Rabu 31 Oct 2018 12:45 WIB

Pameran IMOS Ditargetkan Capai Transaksi Rp 20 Miliar

Transaksi pada pameran IMOS di 2017 hanya mencapai Rp 17 miliar

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menperindag Airlangga Hartarto ketika mengunjungi stan sejumlah peserta Indonesia motorcylce show (Imos) di Jakarta Convetion Centre Rabu (31/10).
Foto: Republika/Hiru Muhammad
Menperindag Airlangga Hartarto ketika mengunjungi stan sejumlah peserta Indonesia motorcylce show (Imos) di Jakarta Convetion Centre Rabu (31/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS), yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) resmi dibuka di Jakarta, Rabu (31/10). Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengatakan, pencapaian transaksi di tahun ini akan meningkat dari penyelenggaraan sebelumnya.

"Berbicara dengan Sigit Kumala, Ketua Penyelenggara Pameran IMOS transaksi sebelumnya mencapai Rp 17 miliar, tahun ini ditargetkan mencapai Rp 20 miliar," kata Airlangga di Jakarta, Rabu (31/10).

Baca: Resmi Dibuka, IMOS Usung Tema 'Indonesia Future Technology'

Untuk target pengunjung diperkirakan akan mencapai 100 ribu, meningkat dari dua tahun sebelumnya 92 ribu pengunjung. Airlangga mengatakan, kehadiran produsen dan komunitas akan lebih meramaikan pameran IMOS 2018.

"Kami apresiasi anggota IMOS, dan delapan anggota lainnya yang hadir di pameran, kami berharap iklim untuk pengembangan sepeda motor semakin berkembang," ujar Airlangga.

Adapun Pameran IMOS 2018 juga ditargetkan menjadi barometer bagi para pelaku industri, para komunitas sepeda motor, dan konsumen dalam menjalin hubungan yang saling membutuhkan. Perhelatan kali ini tidak hanya memamerkan produk, namun juga akan memberikan ruang edukasi terkait dengan berbagai hal mengenai otomotif.

Selain sebagai ajang untuk memamerkan produk-produk sepeda motor terbaru, IMOS 2018 memiliki kekhasan melalui berbagai acara yang menarik seperti bazaar helm dan Safety Riding Course, yang berisi penjelasan mengenai berkendara yang baik dan aman sebelum mengikuti kegiatan Test Ride. Acara ini akan diselenggarakan setiap hari pada 14.00–15.00 dan 16.00–17.00 dengan 30 menit teori, serta 30 menit praktek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement