Sabtu 17 Nov 2018 06:27 WIB

Ini Motor Kustom Terbaru Pesanan Putra Jokowi

Putra sulung Jokowi memesan motor kustom ke Katros Garage

Red: Nidia Zuraya
Anak Presiden Joko Widodo - Gibran Rakabuming
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Anak Presiden Joko Widodo - Gibran Rakabuming

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bengkel motor Katros Garage membocorkan tampilan sepeda motor kustom terbaru pesanan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming.  Diketahui bahwa putra sulung Jokowi itu tengah menggunakan jasa Katros Garage untuk mengkustom motor berjenis mini bike, dengan model menyerupai Honda Dax.

"Ini motor punya Mas Gibran. Bentuknya menyerupai Honda Dax, sasisnya dibuat home industri di Jawa. Mas Gibran sudah punya motor ini selama bertahun-tahun tapi enggak dipakai. Akhirnya pas dia kenal saya, dia tawari saya untuk mengerjakan motor ini," ujar pemilik Katros Garage, Andi Akbar atau yang akrab disapa Atenx saat ditemui disela-sela acara talkshow dan coaching clinic event Sobat Riders Adira Finance, di Jakarta, Jumat (16/11).

Motor ini memakai mesin Honda Supra 110cc. Dalam pengerjaannya, Atenx mengaku tidak melakukan banyak perombakan. Dirinya hanya mengganti beberapa komponen, seperti jok, knalpot, lampu-lampu, dan shockbreaker.

Perubahan besar justru terjadi pada tampilan motor, di mana Gibran meminta agar motor Honda Dax tiruannya itu dicat ulang dengan tema Off-White. Off-White merupakan label streetwear dan fashion mewah asal Italia yang banyak dikenakan oleh kalangan muda bergaya hypebeast.