Jumat 19 Oct 2012 20:47 WIB

Produksi Mercedes S-Class akan Dikurangi

Logo Mercedes Benz. (Ilustrasi)
Foto: Logodesignlove
Logo Mercedes Benz. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daimler AG mengurangi produksi sedan Mercedes S-Class sampai generasi terbaru pabrikan ini hadir pada 2013.

Produsen mobil mewah itu hanya akan menggunakan satu shift produksi di pabrik Sindelfingen lantaran rendahnya tingkat permintaan S-Class.

"Pekerja perakitan S-Class akan dipindahkan ke model C-Class selama periode ini," kata perusahaan itu merujuk keputusan yang sekaligus menandai problema pasar mobil Eropa mulai mengusik merek premium.

Model S-Class adalah mobil Mercedes-Benz paling mahal dan model yang memberikan kontribusi penjualan tertinggi. 

Berdasarkan perusahaan riset pasar JATO Dynamics, dalam delapan bulan pertama tahun ini, penjualan S-Class di Eropa turun 27 persen menjadi 5.227 unit. Bulan lalu, Daimler tertekan oleh tuntutan memenuhi target laba Mercedes. 

Kepala Eksekutif Mercedes-Benz Dieter Zetsche mengatakan perusahaan sedang mempersiapkan pasar yang menantang di Eropa dan China. 

Sejauh ini, China menjadi sumber pendapatan utama Mercedes-Benz dan sebagai "pelarian" dari krisis ekonomi di Eropa, lapor inautonews.com

Sayangnya, penjualan Mercedes-Benz di China pada September lalu kurang baik dibandingkan pesaingnya. Penjualan BMW naik 59 persen, Audi naik 21 persen sedangkan Mercedes-Benz hanya naik 7 persen. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement