Ahad 30 Jul 2017 11:15 WIB

Polda DIY Canangkan Tahun Keselamatan Berlalu Lintas

Red: Ratna Puspita
[Ilustrasi] Anggota Polisi Lalu Lintas memasang penunjuk arah di bundaran Kridosono, Kotabaru, DI Yogyakarta, Jumat (23/12).
Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah
[Ilustrasi] Anggota Polisi Lalu Lintas memasang penunjuk arah di bundaran Kridosono, Kotabaru, DI Yogyakarta, Jumat (23/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Kepolisian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta mencanangkan 2017 sebagai Tahun Keselamatan Berlalu lintas Untuk Kemanusiaan guna menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum setempat.

Pencanangan Tahun Keselamatan Berlalu Lintas untuk Kemanusiaan ditandai dengan pelepasan sejumlah burung oleh Kapolda DIY Brigjen Ahmad Dofiri dan pelepasan balon ke udara oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X di kawasan simpang empat Tugu Yogyakarta, Ahad (30/7). 

"Dengan menjadikan tahun 2017 sebagai Tahun Keselamatan Berlalu Lintas sehingga sepajng tahun ini diharapakn akan ada banyak program yang diluncurkan untuk mendukung kegiatan pencanangan yang sarat makna tersebut," kata Kapolda dalam sambutannya.

Kapolda mengatakan, berbicara masalah lalu lintas tidak akan ada habisnya, karena lalu lintas punya masalah yang sangat kompleks sehingga seringkali menjadi topik pembicaraan utama di kalangan masyarakat. "Di media massa, media elektronik maupun media sosial khususnya yang terkait dengan kecelakaan, kemacetan, pelanggaran lalu lintas dan budaya sopan santun berlalu lintas," kata Ahmad Dofiri.