Senin 31 Jul 2017 05:43 WIB

MU Menang Mudah dari Vaalerenga FC

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Indira Rezkisari
Jose Mourinho
Foto: AP Photo/Jae C. Hong
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, OSLO -- Manchester United (MU) menang mudah dari kesebelasan papan bawah di Norwegia, Vaalerenga FC. Laga persahabatan kedua kesebelasan di stadion Ullevaal, Oslo, pada Senin (31/7) WIB, berakhir dengan skor kemenangan tim tamu 3-0.

Ini menjadi kemenangan keempat dari enam laga MU selama safari tanding pramusim Liga Inggris 2017/2018. Saat pertandingan babak pertama melawan Vaalerenga, pelatih Jose Mourinho menurunkan seluruh pemain utamanya dalam formasi 4-3-3.

Mourinho, mengandalkan tiga gelandang serang. Ada Henrik Mkhitaryan sebagai gelandang sayap kiri dan Juan Mata di lini serangan kanan. Marcus Rashford sebagai penyerang di tengah. Namun di laga kali ini, kiper David de Gea tak dilibatkan. Mourinho menurunkan Sergio Romero sebagai penjaga gawang.

Sementara pelatih tuan rumah, Ronny Della juga menerapkan formasi serupa. Terapan 4-3-3 Vaalerenga, mengandalkan trisula penyerang, Daniel Frecheim Holm, dan Baard Finne, serta Chidera Ejuka. Tuan rumah di babak pertama pertandingan mampu mempertahankan gawangnya tak kebobolan.