Selasa 01 Aug 2017 14:18 WIB

Sriwijaya FC Lepas Maldini Pali dan Hendra Sandi

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Maldini Pali (tengah).
Maldini Pali (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Srwijaya FC masih menyisakan satu laga sisa pada putaran pertama Liga 1. Namun, belum lagi pertandingan kontra Perseru Serui pungkas, manajemen klub berjuluk Laskar Wong Kito sudah melepas dua pemainnya, yakni Maldini Pali dan Hendra Sandi.

Pelepasan kedua pemain ini diumumkan Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex pada Senin (31/7). Ini dibenarkan Sekretaris Sriwijaya FC Achmad Haris. Ia mengatakan Maldini dan Hendra sudah tidak lagi bergabung dengan Sriwijaya FC sejak Senin.

"Setelah pertandingan melawan Persipura keduanya sudah berangkat meninggalkan Palembang. Manajemen mengucapkan terima kasih atas kontribusinya selama ini dan semoga sukses di klub baru,” katanya.

Menurut Achmad, keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil laporan dan evaluasi terhadap mantan pemain tim nasional U-19 dan serta eks penggawa Bali United tersebut. 

Berdasarkan statistik selama bergabung dengan Sriwijaya FC, kedua pemain muda tersebut tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain. Mereka lebih banyak diturunkan karena adanya regulasi baru yang mewajibkan setiap klub memainkan tiga pemain U-22 pada setiap pertandingan. Maldini Pali tercatat tujuh kali dimainkan dan menyumbangkan satu gol plus satu assist dan Hendra Sandi bermain dalam lima kali sepanjang paruh pertama.

Achmad menjelaskan, klub bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya tersebut akan melepas sekitar enam pemain. “Pemain yang akan dilepas mereka yang berposisi di lini tengah dan lini belakang. Untuk  lini depan, selama putaran pertama kontribusinya sudah baik,” ujarnya.

Selama mengarungi putaran pertama Liga 1 Indonesia, Laskar Wong Kito mendapat sorotan karena kebobolan 19 gol dari 15 laga. 

Untuk mengisi posisi pemain yang lowong karena tidak diperpanjang kontrak tersebut manajemen Sriwijaya FC bersiap melakukan perburuan pemain. Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar sudah menyatakan akan ada perombakan pemain untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 Indonesia.

“Manajemen memprioritaskan pemain untuk mengiisi lini pertahanan. Jadi akan ada pemain yang dilepas dan ada pemain baru yang direkrut diputaran. Siapa nama pemainnya? Tunggu saja, kalau sudah waktunya akan kami umumkan” kata Nasrun Umar.   

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement