Ahad 06 Aug 2017 18:25 WIB

Trump Pertimbangkan Penasihat Kebijakan Senior

Red: Bilal Ramadhan
Donald Trump
Foto: AP
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Gedung Putih diperkirakan menunjuk penasihat kebijakan senior dengan pandangan garis keras tentang imigrasi, yang baru-baru ini berdebat dengan wartawan dalam keterangan di televisi, sebagai direktur komunikasi baru, kata pejabat tinggi pemerintah, Sabtu (5/8).

Stephen Miller, karyawan senior dan penulis pidato Presiden Donald Trump, adalah calon untuk memimpin kalompok komunikasi Gedung Putih setelah serangkaian perubahan petugas dalam lebih dari enam bulan sejak Trump menjadi presiden.

Pejabat tersebut tidak mengatakan jumlah yang masuk dalam daftar pendek tersebut namun laman berita Axios melaporkan pada Sabtu bahwa Miller bukan pesaing utama. Pada pekan lalu, Trump memecat kepala komunikasi Gedung Putih Anthony Scaramucci karena omelan tidak sopannya kepada penulis majalah "New Yorker" hanya 10 hari setelah dia ditunjuk, sehingga jabatan tersebut kosong.

Pensiunan Korps Marinir Jenderal John Kelly, kepala staf baru yang menurut sumber berusaha untuk mengatur Gedung Putih yang diramaikan dengan faksi dan fitnah, dikatakan telah merekomendasikan langkah tersebut.