Senin 07 Aug 2017 18:00 WIB

Kendalikan Inflasi, Padang Dapat Suntikan Dana dari BI

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Dwi Murdaningsih
Beras, komoditas utama yang mempengaruhi inflasi
Foto: Andika Wahyu/Antara
Beras, komoditas utama yang mempengaruhi inflasi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Pemerintah Kota Padang mendapat bantuan dana sebesar Rp 100 juta dari Bank Indonesia (BI) untuk program pengendalian inflasi. Dana ini nantinya akan dimanfaatkan sebagai bagian dari biaya operasional Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Padang. Bantuan dari BI ini menyusul penghargaan kepada Kota Padang sebagai TPID terbaik se-Sumatra pada 2014 dan 2016 lalu.

Kota Padang memang dianggap mampu menjaga tingkat inflasi rendah demi menjaga daya beli masyarakat. Pada Juli 2017 lalu misalnya, tingkat inflasi Kota Padang tercatat sebesar 0,54 persen. Sementara secara tahun kalender ini, tingkat inflasi Kota Padang tercatat sebesar 0,94 persen.

Bantuan sebesar Rp 100 juta diberikan langsung oleh Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara dalam acara Peresmian Corner BI di Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat di jalan Diponegoro, Senin (7/ 8).

"Kita berterimakasih atas apresiasi yang diberikan Bank Indonesia kepada TPID Kota Padang," ujar Wali Kota Mahyeldi Ansharullah usai acara.