Rabu 09 Aug 2017 06:02 WIB

PSSI Berharap Ketegasan Wasit Asing Jadi Contoh

Red: Israr Itah
Danurwindo (keempat dari kanan) bersama para wasit asing yang dipakai PSSI untuk memimpin pertandingan Liga 1.
Foto: Twitter PSSI.
Danurwindo (keempat dari kanan) bersama para wasit asing yang dipakai PSSI untuk memimpin pertandingan Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI berharap ketegasan dan keberanian wasit asing dalam memimpin pertandingan harus menjadi pelajaran bagi perangkat pertandingan Indonesia.

"Sikap dan ketegasan wasit sangat menentukan jalannya pertandingan, seperti kasus pada dua pertandingan yang dipimpin wasit asing. Saya harap kita bisa banyak belajar dari hal ini," ujar Direktur Teknik PSSI Danurwindo, dikutip dari laman resmi PSSI, Jakarta, Selasa (8/8).

Dua laga pekan ke-18 Liga 1 yang dipimpin wasit asing adalah Persib Bandung melawan PS TNI pada Sabtu (5/8), di mana perangkat pertandingannya berasal dari Australia yaitu wasit tengah Shaun Robert Evans serta asisten wasit George Lakrindis dan Wilson Brown.

Sementara tiga wasit Kirgistan yaitu wasit Shekerbekov Rysbek serta asisten wasit Skopintsev Artem dan Salybaev Eldiiar mendapatkan kesempatan memimpin laga PSM Makassar kontra Mitra Kutai Kartanegara, Senin (7/8). Performa wasit dalam pertandingan-pertandingan tersebut mendapat pujian dari tim-tim yang bertanding.