Jumat 11 Aug 2017 23:13 WIB

Pusamania Borneo FC Rencana Kirimkan Pemain Muda ke Brasil

Red: Israr Itah
Pusamania Borneo FC
Foto: BorneoFC.id
Pusamania Borneo FC

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Manajemen Pusamania Borneo FC merencanakan pengiriman sejumlah pemain muda berbakat binaannya untuk menjalani program latihan bersama salah satu klub sepak bola di BraSil.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar kepada mengatakan, manajemen memanfaatkan kerja sama dengan salah satu pelatih asal BraSil yang pernah menangani Borneo FC, yakni Jaino Matos. Ia memiliki rekanan dengan klub Brasil, Cruzeiro.

"Kami akan matangkan semua persiapan sampai kompetisi Liga 1 berakhir. Sejauh ini kami masih pakai Jaino Matos sebagai perantara dengan Cruzeiro," kata dia kepada wartawan di Samarinda, Jumat (11/8).

Beberapa pemain muda Borneo FC, seperti Terens Puhiri, Wahyudi Hamisi, Habibie, dan beberapa pemain junior lainnya rencananya berlatih bersama Cruzeiro selama empat bulan.

Selain itu, manajemen Borneo FC juga sedang memastikan persiapan program pelatihan dengan perwakilan asal Brasil dalam waktu dekat.

"Kami ingin para pemain muda bisa menimba ilmu, bentuknya magang dan ikut latihan mereka. Tapi, tak ikut gabung tanding resmi. Friendly match mungkin bisa masuk," kata Farid.

Pemain Borneo FC Terens Puhiri ketika ditemui terpisah mengaku belum menerima kabar mengenai rencana program pelatihan ke Brasil tersebut.

"Saya baru dengar informasi itu dari media dan belum diberi tahu langsung. Saya secara pribadi siap untuk mengikuti training, karena itu kesempatan yang bagus," kata Terens.

Namun, untuk sementara, Terens ingin fokus bersama klubnya, mengingat saat ini Borneo FC tengah berkonsentrasi menghadapi pertandingan putaran kedua Liga 1.

"Rencananya juga masih lama, jadi saya akan fokus latihan dan bertanding bersama tim dulu, " ujarnya. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement