Rabu 16 Aug 2017 04:33 WIB

Tawaran Usain Bolt untuk Berkiprah di Liga Inggris

Rep: reja irfa widodo/ Red: Esthi Maharani
Usain Bolt
Foto: REUTERS/Dominic Ebenbichler
Usain Bolt

REPUBLIKA.CO.ID, STAFFORDSHIRE --  Pelari asal Jamaica, Usain Bolt, akhirnya memutuskan pensiun usai tampil di Kejuaran Dunia Olimpik di London, beberapa waktu lalu. Namun, atlet lari yang dianggap sebagai manusia tercepat di muka bumi itu agaknya tidak perlu waktu lama untuk bisa kembali ke dunia olahraga.

Klub asal Inggris, Burton Albion, tertarik untuk merekrut Bolt. Menurut Presiden Burton Albion, Ben Robinson, mengaku tertarik memberikan Usain kesempatan untuk menjalani masa percobaan di klub yang saat ini berkiprah di Divisi Championship Liga Inggris tersebut. Kecepatan yang dimiliki sprinter berusia 30 tahun itu  menjadi alasan utama Ben untuk bisa merekrut Bolt, yang sempat mencatat rekor dunia lari 100 meter dengan catatan waktu 9,58 detik.

''Saya yakin, kami menginginkan hal tersebut (masa percobaan untuk Bolt). Itu jika dia menginginkannya, dan manajer kami juga menginginkannya. Dia sangat cepat, tidak ada alasan lain,'' tutur Ben seperti dikutip dari The Independent, Selasa (15/8).

Tidak hanya itu, Ben menuturkan, kemungkinan untuk bisa merekrut Bolt pun bukan sesuatu yang mustahil. Ben menyebut, sebenarnya banyak dari atlet lari di Inggris, yang justru memulai karier sebagai pesepakbola. ''Bolt telah melakukan hal yang besar di cabang olahraga atletik. Jika Anda melihat, Adam Gemili (atlet lari estafet Inggris), bermain sepak bola pada saat masih mudah. Jelas, kami sangat tertarik (dengan kemungkinan merekrut Bolt),'' tutur Ben.

Sebelumnya, Bolt memang mengaku tertarik untuk menjajaki karier sebagai pesepakbola. Bolt mengakui, salah satu klub favoritnya adalah Manchester United. Bahkan, dalam sebuah kesempatan wawancara pada tahun lalu, Bolt sempat mengaku tertarik untuk menjalani masa percobaan di Manchester United.

''Jika bisa bergabung dengan Manchester United, itu akan menjadi mimpi yang menjadi nyata buat saya. Saya sempat berpikir untuk mengikuti trial di Manchester United, dan melihat apakah mereka benar-benar tertarik? Saya kira, saya bisa lolos, karena saya cukup fit, cepat, bisa mengontrol bola, dan saya tahu semua peraturan di sepakbola,'' ujar Bolt.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement