Rabu 16 Aug 2017 11:04 WIB

Pengamat Prediksi Dua Sosok Ini Berpeluang di Pilkada Sumut

Rep: Amri Amrullah/ Red: Karta Raharja Ucu
Pilkada (ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat politik Universitas Paramadina, Hendry Satrio menilai, sosok Arya Sinulingga sangat positif jika maju sebagai salah satu kandidat calon gubernur di ajang Pilkada Sumatra Utara (Sumut) 2018. Menurut dia, siapa pun yang berpasangan dengan Arya berpeluang memenangkan Pilkada Sumut. 

“Arya adalah pribadi yang cukup populer di tengah-tengah masyarakat Karo terlebih dirinya aktif memperjuangkan kepentingan masyarakat Karo, selain juga sangat kuat di media,” ujar Hendri dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/8).

Peluang besar, menurut Hendri, juga ada pada diri Pangkostrad Edy Rahmayadi yang juga merupakan ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). “Sumatra Utara kan juga cukup kuat dan identik dengan Persatuan Sepak Bola Medan dan Sekitarnya (PSMS)-nya,” ujar Hendri.

Hendri mengatakan, Sumut membutuhkan sosok yang mampu memperhatikan dua hal, yaitu seorang pemimpin yang mendukung program keberagaman atau kebinnekaan seperti yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi. “Dua orang itu memiliki kans besar untuk bisa memenangkan Pilkada Sumut 2018, artinya siapa saja yang berpasangan dengan dua orang tersebut pasti berpeluang menang, apalagi keduanya berpasangan, tapi sebaiknya tidak agar Pilkada bisa berjalan lebih ramai dan seru,” ujar Direktur Lembaga Survei Kedai Kopi itu.

Pemimpin Sumut, lanjut Hendri, adalah dia yang berkarakter kuat, berbeda dengan yang lain. “Artinya dia adalah sosok yang memiliki karakteristik tersendiri dan memiliki jaringan luas karena Sumut itu luas sekali sehingga bisa menjangkau semua,” tutur Hendri.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement