Sabtu 19 Aug 2017 03:52 WIB

Polisi Karawang Tangkap Sejumlah Preman

Red: Ilham Tirta
Razia preman. (ilustrasi).
Razia preman. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Aparat kepolisian dari Polsek Klari Kabupaten Karawang, Jawa Barat menangkap sejumlah masyarakat yang diduga preman, Jumat (18/8). Keberadaannya dinilai meresahkan masyarakat.

"Kami menggelar operasi preman karena selama ini banyak laporan atau informasi mengenai aksi premanisme di jalanan yang meresahkan masyarakat," kata Kapolsek Klari Kompol Relisman Nasution.

Ia mengatakan, operasi preman dilakukan sebagai tindak lanjut atas informasi masyarakat yang merasa resah atas aksi para preman di sejumlah titik sekitar Kecamatan Klari dan sekitarnya. Dalam operasi yang dipimpin langsung itu, petugas menangkap empat orang yang diduga sebagai preman. Para terduga preman merupakan warga Karawang.

Petugas menangkap empat orang itu karena meresahkan masyarakat yang merupakan pengunjung Rumah Sakit Fikri, Nasabah Bank BRI Pancawati serta BRI Belendung. Jika dalam pemeriksaan mereka terbukti melakukan pelanggaran hukum (pidana) maka akan segera ditindak sesuai ketentuan yang berlaku.

"Tapi jika tidak terbukti, mereka akan kami berikan pembinaan agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatan yang meresahkan masyarakat," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement