Sabtu 19 Aug 2017 17:42 WIB

Hadapi Swansea Jadi Pengukuhan Skuat Terbaik Iblis Merah

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Paul Pogba merayakan gol-nya ke gawang Westham United di Stadion OId Trafford, Manchester, Ahad (13/8) malam.
Foto: Jason Cairnduff/Reuters
Paul Pogba merayakan gol-nya ke gawang Westham United di Stadion OId Trafford, Manchester, Ahad (13/8) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA — Aksi Manchester United begitu meyakinkan saat memulai kompetisi Liga Primer Inggris 2017/2018 akhir pekan lalu. Tampil di rumah sendiri, stadion Old Trafford, Iblis Merah menghancurkan tamunya, West Ham United dengan skor kemenangan 4-0. Usai kemenangan tersebut, United langsung merangsek ke daftar tertinggi bursa calon juara.

Ketika menggebug West Ham, skuat United mampu tampil dengan kompak. Para pemain yang didapuk sebagai Starter sanggup membayar kepercayaan dari pelatih United, Jose Mourinho.

Kesebelas pemain yakni David De Gea, Phil Jones, Daley Blind, Eric Bailly, Antonio Valencia, Paul Pogba, Nemanja Matic, Henrik Mkhitaryan, Juan Mata, Marcus Rahsford dan Romelu Lukaku mampu menampilkan performa gemilang. Tak hanya mereka, trio pemain pengganti, Anthony Martial, Maroune Fellaini dan Jese Lingard juga bisa menampilkan performa menawan.

Tak heran, hal ini membuat Mourinho seperti mendapat gambaran jelas mengenai skuat yang akan ia patenkan sebagai 11 terbaik. Untuk itu, laga kontra Swansea City di Liberty Stadium, Sabtu (19/8) malam WIB layak dinantikan. Hal ini untuk mengetahui seperti apa skuat pilihan yang akan diandalkan oleh Mourinho musim ini sebagai tim tim tempur terbaiknya.

Jika para starter yang dimainkan kala membantai West Ham kembali diturunkan sejak awal maka tak salah untuk menduga bahwa mereka akan jadi skuat utama United musim ini. Namun, jika masih terjadi adanya perubahan maka Mourinho masih melihat ada sisi yang masih bisa United sempurnakan.

"Kami puas dengan penampilan pada pekan perdana. Tapi saya pikir kami belum sempurna. Saat itu bukan penampilan terbaik kami, masih ada banyak yang bisa kami ekplorasi," ujar Mourinho dikutip dari Manchester Evening News, Sabtu (18/8).

Hanya saja, pelatih asal Portugal ini tak bisa menampik ketika ditanya mengenai sosok Martial. Mourinho mengakui, penampilan pemain asal Prancis itu sangat baik meski pada laga melawan West Ham memulai laga dari bangku cadangan.

Hal itu ditunjukkan Martial dengan mencetak gol ketiga, plus menyumbang satu assist untuk gol keempat. Menurut Mourinho, Martial bisa saja menjadi starter sesuai kebutuhan tim. Satu yang pasti, Mourinho menetapkan semua baru akan ditentukan setelah latihan pamungkas pramelawan Swansea.

"Kami akan terbang ke Wales dan ini tidaklah mudah. Jika pun saya sudah menetapkan (11 pemain inti) maka saya hanya akan mengatakan kepada anda di lapangan," kata Mourinho.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement