Senin 21 Aug 2017 00:18 WIB

PAN: Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil Sempat Minta Bima Arya

Red: Bilal Ramadhan
Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno
Foto: Istimewa
Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 semakin memanas dengan disemarakkan nama-nama calon gubernur dan wakil gubernur. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengatakan dua calon gubernur Jabar sempat meminta Wali Kota Bogor, Bima Arya untuk mendampingi sebagai calon wakil gubernur.

"Deddy Mizwar sempat menyatakan kalau saya menjadi gubernur ya saya ingin memilih Bima Arya sebagai wakil saya. Kang emil (Ridwan Kamil) juga mengatakan sama, secara terbuka (mau Bima Arya menjadi calon wagub). Intinya bagi kami siapa pun cagubnya jika yang bersangkutan bersedia mengambil kader PAN sebagai wakilnya, tentu kami akan dukung. Kami akan segera bantu," kata Eddy kepada para wartawan, Ahad (20/8).

Eddy menjelaskan tentunya PAN akan memajukan kadernya untuk diusung oleh cagub yang akan maju di Pilgub Jabar. Apalagi, ia menambahkan, para kadernya juga memiliki kemampuan yang tidak bisa dianggap remeh. Selain Bima Arya, juga ada Desy Ratnasari dan Primus Yustisio.

"Tapi kembali lagi, kita melihat realitas politik di Jabar, kita hanya punya empat kursi," ujarnya.