Senin 21 Aug 2017 13:10 WIB

Terlibat di Teater, Marsha Timothy: Saya Demam Panggung

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri
Marsha Timothy
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Marsha Timothy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah membintangi puluhan judul FTV dan belasan film layar, aktris Marsha Timothy mulai menjajal kemampuannya di di panggung teater. Baru-baru ini, Marsha menerima tawaran untuk mengambil peran di sebuah pementasan teater berjudul Perempuan Perempuan Chairil yang diproduseri oleh Happy Salma. 

Meski sering tampil di hadapan publik, berlagak di atas panggung dan ditonton langsung oleh ratusan orang menjadi momok tersendiri bagi artis kelahiran Jakarta 38 tahun silam ini. "Saya itu sebenarnya demam panggung bahkan untuk sekadar membacakan nominasi saja gugup," ujar istri aktor Vino G Bastian ini saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Menurut Marsha, keputusannya menerima peran di pementasan teater tersebut karena ingin menggali kemampuannya dengan keluar dari zona nyamannya. Selama ini Marsha dikenal melalui berbagai perannya baik di sejumlah FTV maupun film layar lebar. 

Terlebih, ia termotivasi karena sejumlah lawan mainnya dalam pementasan tersebut merupakan rekan sesama aktor yang telah lebih dulu terjun ke panggung teater. Untuk mengatasi kelemahannya itu, Marsha mengaku akan gitat melakukan latihan bahkan lebih ekstra dari biasanya. 

"Saya bersemangat sekali untuk mulai latihan, dengan banyak berlatih pasti akan mengurangi demam panggung," ujar Marsha.

Perempuan Perempuan Chairil sendiri merupakan pementasan teater yang mengangkat kisah hidup penyair legendaris Chairil Anwar. Dalam pementasan ini, Marsha akan berperan sebagai salah satu dari empat perempuan yang pernah dicintai Chairil Anwar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement