Selasa 22 Aug 2017 15:43 WIB

Anies-Sandi akan Tinjau Ulang Kebijakan Pelarangan Motor

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi pengendara sepeda motor.
Foto: Republika/Wihdan
Ilustrasi pengendara sepeda motor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersikukuh akan memperluas pelarangan motor di beberapa ruas jalan protokol di Ibu Kota. Kebijakan ini terus menuai pro dan kontra dari berbagai pihak seiring sikap pemprov yang bersikukuh ingin menerapkannya.

Anggota Tim Sinkronisasi Edriana Noerdin mengatakan, Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih akan meninjau ulang kebijakan ini. Anies-Sandi akan melihat sejauh mana kebermanfaatan kebijakan tersebut untuk masyarakat.

"Kita lihat saja bagaimana pelaksanaannya. Setelah dilantik baru Anies-Sandi bisa meninjau ulang semua kebijakan yang berhubungan dengan kemaslahatan umat," kata dia kepada Republika.co.id, Selasa (22/8).

Namun, lanjut Edriana, Anies-Sandi tak akan ikut campur terkait kebijakan apapun yang dikeluarkan Djarot selaku gubernur, selama belum memasuki hari pelantikan Oktober mendatang, Anies-Sandi hanya akan menyiapkan berbagai langkah untuk menjalani kepemimpinan di Ibu Kota.