Jumat 25 Aug 2017 23:12 WIB

Vietjet Pastikan Pramugari Pakai Seragam Sopan

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Esthi Maharani
Vietjet
Foto: Google
Vietjet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Plt Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Hengki Angkasawan mengatakan maskapai penerbangan asal Vietnam, VietJet Air memastikan pramugarinya akan berpakaian sopan untuk untuk penerbangan rute Indonesia.

“Mereka (VietJet Air) akan menjunjung tinggi nilai-nilai kesopanan dan adat timur terlebih Indonesia sebagai negara berpenduduk mayoritas beragama Muslim,” kata Hengki, Jumat (28/8).

Dia mengatakan Menteri Perhubungan sudah menegaskan kepada manajemen VietJet Air mengenai syarat mutlak yang harus dipenuhi. Hal itu tentunya VietJet Air dapat terbang ke Indonesia harus dengan pramugari berpakaian sopan. Terlebih, lanjut Hengki, pakaian seragam bikini yang selama ini diketahui banyak orang  bukanlah pakaian pramugari resmi VietJet Air.

Tak hanya pakaian sopan pramugarinya, soal makanan yang disajikan di dalam pesawat JetAir rute Jakarta juga dipastikan halal. Hal itu, kata dia, sebagai wujud penghormatan budaya dalam masyarakat Muslim.

Saat ini VietJet Air mengoperasikan lebih dari 35 rute penerbangan ke berbagai negara. Termasuk Indonesia yang akan menjadi destinasi baru dengan rute Ho Chi Minh City-Jakarta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement