Sabtu 26 Aug 2017 15:50 WIB

Pelatih Leicester City Pede Atasi Kekuatan United

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Striker Leicester James Vardy berusaha memasukan bola ke gawang Pter Chec pada pertandingan perdana English Premire League antara Arsenal melawan Leicester City di London, Sabtu (11/8).
Foto: Andy Rain/EPA
Striker Leicester James Vardy berusaha memasukan bola ke gawang Pter Chec pada pertandingan perdana English Premire League antara Arsenal melawan Leicester City di London, Sabtu (11/8).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Pelatih Leicester City Craig Shakespeare menyebut pasukannya sedang dalam semangat membara untuk datang ke markas Manchester United, Old Trafford. Kawanan Rubah akan bertamu ke Old Trafford untuk menjalani laga ketiga Liga Primer Inggris musim 2017/2018 pada Sabtu (26/8).

Menurut Shakespeare, langkah impresif timnya di musim yang baru ini menggambarkan semangat tersebut. Ia mengatakan, Leicester memang terpuruk pada laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2017/2018 ketika dihajar 3-4 Arsenal di Stadion Emirates. 

Tapi, menurut dia, kebangkitan pada dua laga terakhir jadi bukti mental timnya baik-baik saja meski menelan kekalahan pada pekan perdana. Kemenangan meyakinkan 2-0 atas Brighton and Hove Albion di ajang Liga Primer Inggris, serta 4-1 atas Sheffield United di kancah Piala Liga menurutnya membuktikan kualitas mental timnya.

Untuk itu, Shakespeare merasa tenang dalam kunjungan timnya ke Old Trafford nanti. "Kami baik-baik saja. Kandang, tandang, itu tak masalah. Mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan di Old Trafford nanti," ujarnya dikutio dari ESPN, Sabtu (26/8).

Pelatih berkebangsaan Inggris tersebut mengakui kekuatan United saat ini sedang sangat padu. Untuk itu, pasukan besutan Jose Mourinho tak bisa diremehkan.

Shakespeare mengatakan, United sudah menunjukkan kinerja hebat dalam membeli sejumlah pemain. Seluruh pembelian tersebut menurutnya telah memberikan kontribusi hebat bagi permainan Iblis Merah.

"Baik tim inti maupun cadangan United punya kekuatan setara. Mereka sangat kuata secara kolektif," kata Shakeaspeare.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement