Senin 28 Aug 2017 18:37 WIB

100 ATM Bank BTN Offline, Ini Langkah Perusahaan

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nur Aini
 Warga melakukan transaksi menggunakan mesin ATM di bank BTN, Jakarta, Ahad (5/2).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Warga melakukan transaksi menggunakan mesin ATM di bank BTN, Jakarta, Ahad (5/2).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Anomali yang terjadi pada Satelit Telkom 1 sejak Jumat (25/8) lalu tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Hanya sekitar 100 ATM atau 8 persen dari sekitar 1.900 ATM milik Bank BTN yang mengalami gangguan sejak hari Jumat lalu.

Meski demikian, nasabah masih bisa melakukan transaksi di kantor cabang, maupun kantor layanan kas Bank BTN. Nasabah pun juga bisa bertransaksi nontunai di layanan digital solution Bank BTN lewat mobile banking ataupun internet banking.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh nasabah Bank BTN, kami mengupayakan perbaikan secepatnya dengan sementara tetap akan melakukan berkoordinasi dengan Telkom,” ujar Corporate Secretary Bank BTN Agus Susanto di Jakarta, Senin (28/8).

Menurut Agus, saat ini Bank BTN telah membereskan kendala di ATM yang tersebar di area Jabodetabek. Upaya yang dilakukan antara lain mengganti jaringan ATM dengan Modem 4G. Langkah ini diambil karena solusi ini relatif lebih cepat dibandingkan dengan cara lain. “Kami mengedepankan kecepatan pemulihan pelayanan ke para nasabah,” katanya.