Selasa 05 Sep 2017 19:46 WIB

Titiek Puspa Ajak Tanam Pohon demi Anak-Cucu

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Yudha Manggala P Putra
Titiek Puspa
Foto: Yogi Ardhi / Republika
Titiek Puspa

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Duta penanaman pohon Titiek Puspa mendorong setiap individu di Indonesia untuk menanam setidaknya 25 pohon selama hidupnya. Hal itu demi keberlangsungan hidup berkualitas anak dan cucu nantinya.

''Supaya O2 (red. Oksigen) tetap terpelihara dan anak cucu kita bisa bernafas dengan baik,''kata artis Titik Puspa pada wartawan usai bersilaturahim dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedhong Wilis Kepatihan Yogyakarta, Selasa (5/9).

Ia mengakui ketika berusia 60 tahun dia menanam 60 pohon, usia 70 tahun menanam 70 pohon. Penyanyi senior yang menginjak usia 80 tahun pada 1 November 2017 ini juga akan segera meluncurkan ''Titiek Puspa Academic Zone'', sebuah program mengadopsi pohon di lahan seluas 1000 pohon di Kalimantan Tengah.

''Di lahan tersebut setiap orang bisa menanam pohon dengan harga Rp 100 ribu per pohon. Uangnya bukan untuk saya, melainkan buat tanam pohon petani anggota Koprabuh (Koperasi Produsen Anugerah Bumi Hijau),'' tutur pencipta lagu "Minah Gadis Dusun" ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement