Kamis 07 Sep 2017 14:39 WIB

Djarot: Larangan Motor Ditunda Sampai Pembangunan Selesai

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ratna Puspita
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (tengah)
Foto: ANTARA/Rosa Panggabean
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan kebijakan pelarangan sepeda motor di Jalan Sudirman, mulai dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Bundaran Senayan, ditunda sampai pembangunan infrastruktur selesai. Djarot mengatakan penundaan agar  tidak dinilai tergesa-gesa mengambil kebijakan.

Djarot mengatakan dia sudah meminta agar pembangunan infrastruktur seperti jembatan layang (fly over) dan terowongan (underpass) dikebut hingga akhir 2017. Dia berharap pembangunan infrastruktur di Jakarta rampung pada tahun ini. 

“Baru setelah itu, Anda (Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta) kaji betul untuk segera dievaluasi apakah perlu ada perluasan pembatasan roda dua atau roda empat," ujar Djarot di Balai Kota, Kamis (7/9).

Djarot mengungkapkan dia telah memanggil Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Dishubtrans Pemprov DKI Jakarta) Andri Yansyah pada Kamis (7/9). Pemanggilan terkait kebijakan pelarangan sepeda motor yang melintasi Bundaran HI sampai Bundaran Senayan.