Kamis 07 Sep 2017 15:28 WIB

Anggota Dewan Israel Usul Caplok Seluruh Wilayah Tepi Barat

Rep: Marniati/ Red: Teguh Firmansyah
Pembangunan permukiman ilegal Israel di Tepi Barat dan Yerusalem Timur.
Foto: EPA
Pembangunan permukiman ilegal Israel di Tepi Barat dan Yerusalem Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Seorang anggota parlemen Israel mendesak otoritas di Tel Aviv untuk mencaplok seluruh wilayah Tepi Barat.

Anggota Knesset Bezalel Smotrich, dari partai koalisi Jewish Home, menyampaikan pandangannya itu menjelang konferensi faksi Persatuan Nasional. Ia berharap rencana yang ia sampaikan dapat diadopsi dan direalisasikan.

Dilansir dari Middle East Monitor, Rabu (6/7).Knesset sayap kanan mendesak pemerintahan Israel untuk secara resmi mencaplok seluruh Tepi Barat, mengakhiri Otoritas Palestina, dan meningkatkan pembangunan permukiman.

Bagi orang-orang Palestina di Tepi Barat yang menolak kesempatan untuk beremigrasi, Smotrich mengatakan mereka akan menikmati kehidupan yang jauh lebih baik daripada warga negara-negara Arab lainnnya. Namun mereka tidak akan diizinkan untuk memilih dalam pemilihan Knesset.

Baru setelah masa 30 tahun mereka berhak mendapatkan hak untuk memilih, namun setelah melalui pemeriksaan terlebih dahulu terkait pandangan politiknya.,

Partai Jewish Home dipimpin oleh Menteri Pendidikan Naftali Bennett, dan merupakan penggabungan berbagai faksi dan partai nasionalis sayap kanan yang keras.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement