Jumat 08 Sep 2017 06:36 WIB

Swansea Berharap Renato Sanches Tampil Lawan Newcastle

Rep: Antara/ Red: Endro Yuwanto
Renato Sanches
Foto: EPA/CHRISTIAN BRUNA
Renato Sanches

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain-pemain rekrutan baru Renato Sanches dan Wilfried Bony diharapkan dapat tampil memperkuat Swansea City pada pertandingan kandang Liga Primer Inggris melawan Newcastle United pada Ahad (10/9). Arsitek Swansea Paul Clement mengatakan, Sanches yang dipinjam dari Bayern Muenchen akan bertemu dengan rekan-rekan setimnya yang baru pada Jumat (8/9) setelah bermain untuk timnas U-21 Portugal U-21 pada jeda internasional.

"Sanches bermain selama 70 menit pada malam yang lain untuk Portugal U-21. Dari sejak saya mengetahui mengenai dirinya, ia selalu berada dalam kondisi fisik yang bagus dan saya mengantisipasi agar ia juga terlibat pada laga Ahad nanti," ujar Clement.

Swansea melakukan langkah cerdik untuk mengamankan Sanches, yang merupakan bagian dari skuat Portugal yang menjuarai Piala Eropa 2016 dan menjadi pemain muda terbaik di turnamen itu setelah serangkaian penampilan memukau.

Clement mengenal gelandang usia 20 tahun itu dengan baik setelah bekerja bersamanya saat masih menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti di Bayern Muenchen pada paruh pertama musim lalu, sebelum ditunjuk untuk mengisi posisi pelatih Swansea yang lowong. "Panggilan awal saya tertuju kepada Karl-Heinz Rummenigge sebagai CEO Bayern dan ia mengatakan semacam, "Jika Anda tidak meminta, Anda tidak mendapatkannya"," kata dia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قَدْ كَانَتْ لَكُمْ اُسْوَةٌ حَسَنَةٌ فِيْٓ اِبْرٰهِيْمَ وَالَّذِيْنَ مَعَهٗۚ اِذْ قَالُوْا لِقَوْمِهِمْ اِنَّا بُرَءٰۤؤُا مِنْكُمْ وَمِمَّا تَعْبُدُوْنَ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۖ كَفَرْنَا بِكُمْ وَبَدَا بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمُ الْعَدَاوَةُ وَالْبَغْضَاۤءُ اَبَدًا حَتّٰى تُؤْمِنُوْا بِاللّٰهِ وَحْدَهٗٓ اِلَّا قَوْلَ اِبْرٰهِيْمَ لِاَبِيْهِ لَاَسْتَغْفِرَنَّ لَكَ وَمَآ اَمْلِكُ لَكَ مِنَ اللّٰهِ مِنْ شَيْءٍۗ رَبَّنَا عَلَيْكَ تَوَكَّلْنَا وَاِلَيْكَ اَنَبْنَا وَاِلَيْكَ الْمَصِيْرُ
Sungguh, telah ada suri teladan yang baik bagimu pada Ibrahim dan orang-orang yang bersama dengannya, ketika mereka berkata kepada kaumnya, “Sesungguhnya kami berlepas diri dari kamu dan dari apa yang kamu sembah selain Allah, kami mengingkari (kekafiran)mu dan telah nyata antara kami dan kamu ada permusuhan dan kebencian untuk selama-lamanya sampai kamu beriman kepada Allah saja,” kecuali perkataan Ibrahim kepada ayahnya, ”Sungguh, aku akan memohonkan ampunan bagimu, namun aku sama sekali tidak dapat menolak (siksaan) Allah terhadapmu.” (Ibrahim berkata), “Ya Tuhan kami, hanya kepada Engkau kami bertawakal dan hanya kepada Engkau kami bertobat dan hanya kepada Engkaulah kami kembali,

(QS. Al-Mumtahanah ayat 4)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement