Sabtu 09 Sep 2017 16:21 WIB

Rian D'MASIV Ingin Ciptakan Lagu untuk Vina Panduwinata

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Rian D'Masiv
Foto: republika
Rian D'Masiv

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Rian Ekky Pradipta mengaku menyimpan mimpi terpendam yang sangat ingin ia wujudkan dalam karier bermusiknya. Vokalis band D'MASIV itu bertekad menciptakan lagu untuk diva Indonesia Vina Panduwinata.

"Salah satu alasan Rian bermusik dan bernyanyi karena sejak kecil kenal lagu-lagu Mama Ina (panggilan akrab Vina, Red). Mimpi suatu saat ingin bikin lagu, Mama Ina yang nyanyi," ujar pria 30 tahun kelahiran Yogyakarta itu.

Ia mengatakan, Vina adalah salah satu musisi Indonesia yang sangat menginspirasi lewat karya-karyanya. Selama ini, tiga sosok penyanyi yang dianggap Rian paling berpengaruh dalam musik Indonesia adalah almarhum Chrisye, Iwan Fals, dan Vina Panduwinata.

Rian menjadi salah satu pengisi acara dalam konser "September Ceria with Vina Panduwinata". Pertunjukan yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (8/9) petang itu juga dimeriahkan Hedi Yunus, Citra Scholastika, Sarah Panjaitan, DJ Goeslann, Icez Buzz, Ikmal Tobing, Atiek CB, Reza Artamevia, dan sederet musisi lain.

Rian menyanyikan "Citra Biru", lagu dalam album perdana Vina berjudul sama pada 1981 yang memperkenalkan nama sang diva di belantika musik Tanah Air. Lantas, ia berduet dengan Vina menyanyikan lagu "Kisah Insani" yang dahulu dinyanyikan Vina bersama almarhum Chrisye. 

Usai bernyanyi, Vina memuji penampilan Rian dengan mengatakan duet mereka sama indahnya dengan duet bersama almarhum Chrisye. Perempuan 58 tahun itu berseloroh, dulu dia yang berondong alias jauh lebih muda dibandingkan Chrisye, namun kini sebaliknya mengingat usia Rian dan Vina yang terpaut jauh.

"Di mata Rian, Mama Ina selalu terlihat muda," jawab Rian yang tampak sedikit grogi berduet dengan idolanya, disambut jawaban ''Alhamdulillah'' oleh Vina dan tawa penonton.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement