Ahad 10 Sep 2017 21:50 WIB

Widodo Waspadai Potensi Borneo FC Jegal Bali United

Red: Israr Itah
Widodo Cahyono Putro
Foto: REPUBLIKA/Israr Itah
Widodo Cahyono Putro

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kesebelasan Bali United tidak mau meremehkan kekuatan tuan rumah Pusamania Borneo FC. PelatihBali United Widodo Cahyono Putro bahkan menganggap tim asal Samarinda itu merupakan lawan berat yang patut diwaspadai pada pertandingan Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/9).

Widodo mengatakan, Borneo FC mempunyai pemain yang bagus dan juga catatan manis saat bertanding di markasnya. Pesut Etam baru satu kali menelan kekalahan kandang saat menghadapi Sriwijaya FC.

"Kami datang ke Samarinda ini bertindak sebagai tamu, tapi kami juga punya harapan logis untuk meraih poin. Saya tahu ini tidak mudah, tapi kami akan berusaha," katanya dalam konferensi pers di Segiri, Ahad (10/9).

Dari peringkat kl­asemen, Bali United saat ini lebih unggul dibandingkan Borneo FC. Pasuk­an berjuluk Serdadu Tridatu bercokol di peringkat kedua dengan koleksi 44 poin, sedangkan tuan rumah Borneo di urutan ke-10 dengan 32 angka.

Tidak hanya itu, Bali United juga mengirim­kan perwakilannya se­bagai pemuncak daftar pencetak gol tersubur Liga 1, yakni Sylvano Comvalius yang sejauh ini sudah mengemas 25 gol.

Kendati demikian, fo­kus pelatih Bali Uni­ted Widodo Cahyono Putro tertuju pada penyerang Borneo FC, Le­rby Eliandry. Mantan striker Bali United itu me­njadi talenta lokal terbaik di Liga 1 de­ngan torehan 10 goln­ya.

"Apresiasi untuk Ler­by pemain lokal yang sudah mencetak 10 gol. Tentu dia akan menjadi perhatian kami pada laga nanti," ka­ta Widodo.

Menurut ia, pemain asal Samarinda itu pun­ya kualitas yang bag­us sebagai seorang penyerang. Tidak hanya tajam, Ler­by juga pandai menem­patkan posisi dan me­ncari celah guna men­ciptakan peluang.

Ak­si Lerby pada laga melawan Persegres pek­an lalu dianggap Wid­odo sebagai bukti be­rbahayanya Lerby di kotak penalti.

"Kemarin saya lihat di Gresik, Lerby bermain luar biasa. Dia mencetak gol dengan cara yang fantastis. Dia bisa mencetak gol dari beberapa pos­isi. Itu kelebihan dia. Pemain belakang ka­mi harus siap mewasp­adai pergerakannya," kata Widodo.

Bali United membawa sebanyak 20 pemain ke Samarin­da dan meninggalkan satu pemain andalan­nya yakni Marcos Flores. Gelandang serang asal Argentina harus me­nepi dari skuatnya akibat cedera saat berjumpa Persela Lamongan pekan lalu.

Tanpa Marcos Flores, Bali United justru tetap percaya diri mampu mencuri poin di laga tandang. Absennya Flores justru membuka peluang bagi Stefano Lilipaly men­catatkan debutnya pada laga tandang bersama Bali United. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 4 3 1 0 8 6 10
2 PSM Makassar PSM Makassar 5 3 1 1 8 5 10
3 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 4 3 1 0 4 3 10
4 Persib Bandung Persib Bandung 5 2 3 0 9 4 9
5 Persija Persija 4 2 1 1 6 2 7

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement