Selasa 19 Sep 2017 21:12 WIB

Emil Kampanye 'Pengentasan Kejombloan' di HUT Ke-207 Bandung

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Karta Raharja Ucu
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Pemerintah Kota Bandung menyiapkan acara spesial di Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-207. Dari sederet acara yang disiapkan, satu yang menarik perhatian adalah Pemkot Bandung memfasilitasi masyarakat yang ingin melepas masa lajangnya dengan mengikuti nikah massal secara gratis.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, ada 14 kegiatan besar yang dirangkaikan dengan peringatan HUT Kota Bandung. Mulai dari Bandung Great Sale, Bandung Air Show, Bandung Light Festival, hingga pentas Senibandung#1. Ia berkata, peringatan HJKB tahun ini akan lebih istimewa dengan adanya nikah massal yang diselenggarakan Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung. Gagasannya datang dari warga sendiri melalui Ikatan Petugas Sosial Masyarakat di bawah Dinas Sosial.

Pria berusia 45 tahun ini menuturkan, rangkaian kegiatan ini adalah upaya untuk meningkatkan indeks kebahagiaan Kota Bandung. Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengungkapkan, berdasarkan survei, hal yang paling membahagiakan warga adalah keharmonisan keluarga dan interaksi sosial.

"Maka saya ikut mengkampanyekan program pengentasan kejombloan dengan mendorong agar segera menikah supaya kebahagiaan warga meningkat," katanya berkelakar.