Jumat 22 Sep 2017 17:18 WIB

Higuain Dikritik Mantan Penyerang Juventus

Rep: Febrian Fachri/Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gonzalo Higuain
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN --  Mantan penyerang Juventus, Fabrizio Ravanelli mengkritik penampilan Gonzalo Higuain yang tak kunjung mengatasi kemandulan. Sejauh ini, Higuain baru mencetak dua gol dari lima laga Serie A. Ravanelli menilai striker tim nasional Argentina itu kebingungan dan frustasi. 

Ia berpendapat, pikiran Higuain terganggu karena tidak dipanggil ke skuat Tim Tango. Hal tersebut memengaruhi penampilan di lapangan.

"Dia harus berisitirahat. Dia perlu berlibur sepekan, kemudian kembali lagi," ujar Ravanelli kepada Radio Sportiva, dikutip dari Football Italia, Jumat (22/9).

Ravanelli melihat ada faktor lain yang membuatnya tak maksimal seperti ketika masih membela Napoli. Fisik Higuain dinilai bertambah berat. Ia juga merasa terbebani ekspektasi karena Juventus sudah berinvestasi besar mencapai 90 juta euro untuk mendatangkannya ke Turin.

Pada giornata keenam Serie A, Bianconeri akan menghadapi Torino, Ahad (24/9) dini hari WIB. Ia berpikir Higuain tidak perlu bermain dalam derby Della Mole tersebut.

"Saya pikir dia akan menjadi beban bagi Juve. Dia bukan Gonzalo yang kita kenal," tutur Ravanelli bekas striker Juventus era 90-an.

Ravanelli menyarankan kepada pelatih Juventus Massimiliano Allegri untuk mengurangi sementara jam tampil untuk Higuain. Tujuannya supaya pemain 29 tahun itu dapat memulihkan mental.

"Terus memainkannya setiap pekan bukanlah solusi buat Juventus," ujar Ravanelli.

Juventus beruntung Paulo Dybala bersinar saat Higuain kehilangan ketajaman. Dybala sudah melesakkan delapan gol dari lima laga di liga.

 

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement