Senin 25 Sep 2017 11:51 WIB

Partai Usiran Borneo FC Vs Persib Digelar di Bontang

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Pemain Pusamania Borneo FC, Matheus  Lopes (kiri) berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Raphael Maitimo  dalam laga Liga GojekTraveloka di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (20/5).
Foto: Mahmud Muhyidin
Pemain Pusamania Borneo FC, Matheus Lopes (kiri) berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Raphael Maitimo dalam laga Liga GojekTraveloka di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (20/5).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pertandingan tunda antara Pusamania Borneo FC menjamu Persib Bandung untuk pekan ke-24 jadinya digelar di Stadion Mulawarman, Bontang, Kalimantan Timur. PT Liga Indonesia Baru selaku

operator kompetisi menyetujui pertandingan digelar pada Rabu (4/10) mendatang. Awalnya pertandingan Pesut Etam menjamu Maung Bandung dijadwalkan pada Sabtu (16/9) di Stadion Segiri Samarinda. Tapi PT LIB mendadak membatalkan karena tuan rumah dikenai sanksi larangan main di kandang sebanyak empat laga.

Dikutip dari laman resmi Borneo, Senin (25/9), manajemen Pesut Etam keberatan dengan jadwal yang ditentukan PT LIB. Menurut Borneo mereka merasa dirugikan. Sebelum melawan Persib, Berneo bermain di markas Barito Putera di Banjarmasih, Kalimantan Selatan pada Ahad (1/4). Jadwal yang sama ketika Persib bertandang ke Stadion Batakan markas Persiba Balikpapan.

Jarak dari Balikpapan ke Bontang adalah 218 kilometer. Dapat ditempuh dengan perjalanan darat selama lima jam. Jadinya menjelang laga Persib tetap stanby di Kalimantah Timur. "Kami sudah ajukan permohonan penundaan jadwal lagi. Karena dalam sepekan kami nyaris bermain tiga hari sekali," kata Sekretaris Borneo FC Ridhotya Warman.

Borneo mengaku sedikitnya waktu recovery usai bertandang ke Banjarmasin akan merugikan mereka dibanding tim tamu. Klub yang dilatih Iwan Setiawan ini tak mau kecolongan di kandang walau harus menjalani laga usiran.

Selain melawan Persib, Borneo bermarkas di Bontang untuk pertandingan menjamu Persiba Balikpapan Senin (25/9), melawan PSM Makassar, Ahad (8/10) dan menjamu Persela Lamongan, Kamis (19/10). Borneo baru kembali ke Segiri pada Sabtu (28/10) ketika melawan Persija Jakarta.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 PSM Makassar PSM Makassar 3 3 0 0 8 6 9
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 3 3 0 0 7 6 9
3 Persija Persija 3 2 1 0 5 4 7
4 Persita Persita 3 2 1 0 2 2 7
5 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 3 2 1 0 3 2 7

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement