Senin 25 Sep 2017 12:39 WIB

RS PKU Gamping Miliki Layanan Unggulan Cardiovaskular Center

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Gita Amanda
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meresmikan Unit  Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu RS.PKU Muhammadiyah Gamping- UNY Teaching Hospital ditandai dengan penandatangan prasasti yang disaksikan. oleh Bupati Sl3man Sri.Purnomo (paling kanan), Senin (25/9).
Foto: Neni Ridarineni/REPUBLIKA
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meresmikan Unit Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu RS.PKU Muhammadiyah Gamping- UNY Teaching Hospital ditandai dengan penandatangan prasasti yang disaksikan. oleh Bupati Sl3man Sri.Purnomo (paling kanan), Senin (25/9).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping memiliki Layanan Unggulan Cardiovascular Center dan ruangan Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu Kardiovaskuler. Layanan ini diresmikan, Senin (25/9).

"Dengan diresmikan ruangan Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu ini akan menjadi salah satu alternatif rumah sakit bagi pasien untuk melakukan pengobatan,"kata Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gamping Ahmad Faisol.

Pelayanan. kardiovaskuler sudah dirintis di RS PKU Muhammadiyah Gamping sejak tahun 2014. Tahun ini layanan tersebut sudah bisa dioperasikan dan sudah bisa digunakan untuk melakukan pelayanan terhadap pasien.

"Tinggal menunggu surat izin praktek dokter dari dinas kesehatan,"ujarnya.

Selain itu, tambahnya, ruangan ini juga multifungsi karena bisa digunakan untuk pengobatan pembuluh darah, interventional neurologi serta untuk stroke sumbatan. Dikatakan Ahmad peresmian ruangan ini tidak lepas dari pihak yang telah membantu terutama Universitas Muhammadiyah yogyakarta (UMY). UMY menjadi mitra dan menjadikan RS PKU Muhammadiyah Gamping sebagai pusat pendidikan kesehatan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UMY.

Kembali ditambahkan Ahmad bahwa Instalasi Pelayanan Jantung di PKU Gamping akan menjadi layanan unggulan dan memberikan pelayanan terbaik. Karena sebelum launching, RS PKU Gamping dan UMY telah mempersiapkannya dari mulai seminar kardiovaskular dan memberikan tatanan praktis kepada sumber daya manusia, baik dari tata cara penggunaan alat maupun tata cara pelayanan.

"Sebetulnya dengan diresmikannya instalasi penyakit Jantung ini bisa menjadi proyeksi untuk semua stakeholder terutama sekolah-sekolah Muhammadiyah se-Indonesia. Agar keberadaan instalasi Penyakit Jantung ini bisa dimanfaatkan sebagai pusat pendidikan dalam meningkatkan pehamahan serta pengalaman," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement