Selasa 26 Sep 2017 07:15 WIB

Jadi Pahlawan Kemenangan Arsenal, Lacazette Tuai Pujian

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Alexandre Lacazette
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Alexandre Lacazette

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memuji Alexandre Lacazette yang memborong gol kemenangan ke gawang West Bromwich Albion. Lacazette mencetak dua gol saat Arsenal menaklukkan West Brom 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Selasa (26/9) dini hari WIB.

"Dia semakin kuat setiap waktu. Memiliki sentuhan pertama dan pergerakan yang bagus. Dia masih muda dan baru tiba di Inggris. Tuntutan fisiknya sangat tinggi," katanya dikutip BBC.

Lacazette mencetak gol pertama lewat tandukan pada menit ke-20. Penyerang timnas Prancis ini kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi penalti pada menit ke-67.

"Secara teknis, dia pintar. Anda bisa melihat pada saat tendangan bebas, dia berada di sana untuk mengantisipasi bola pantulan seperti semua penyerang hebat," puji Wenger.

Lacazette menjadi pemain Arsenal pertama yang selalu mencetak gol dalam tiga penampilan pertamanya di kandang sejak Brian Marwood pada September 1988.

Lacazette juga pemain yang mencetak gol penalti ke-100 bagi Arsenal. Saat ini baru Liverpool dengan 112 gol dan Chelsea dengan 107 gol yang memiliki jumlah gol lewat tendangan penalti lebih banyak dari the Gunners.

Arsenal sudah mencetak gol di 23 pertemuan mereka dengan West Brom di Liga Primer. West Brom lebih sering kalah dalam pertandingan tandang melawan Arsenal dibandingkan melawan tim lain. 

Baca juga: Wenger Akui Arsenal Sempat Kesulitan oleh Tekanan West Brom

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement