Selasa 26 Sep 2017 18:49 WIB

Ballack Sebut Trofi Liga Champions Bisa Selamatkan Ancelotti

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Michael Ballack
Foto: AP Photo/dapd/ Timm Schamberger
Michael Ballack

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN--Legenda Bayern Muenchen Michael Ballack meminta para pendukung Die Roten untuk bersabar melihat kiprah Carlo Ancelotti di bangku pelatih. Ballack memaklumi atas banyaknya hujatan yang melayang ke arah sosok pelatih kawakan asal Italia tersebut.

Menurutnya, wajar banyak pihak yang tak puas dengan kinerja Ancelotti di Muenchen karena hanya memberikan satu trofi musim lalu. Padahal, para pecinta Muenchen sangat ingin melihat tim kesayangannya mengangkat trofi Liga Champions. 

Kondisi semakin diperparah karena saat ini Muenchen melakoni start yang buruk dengan menempati peringkat ketiga dari enam laga awal. Namun, Ballack yakin Ancelotti punya rencana hebat untuk Muenchen. 

Menurutnya, eks pelatih Real Madrid itu akan fokus membuat Robert Lewandowski dan kawan-kawan meraih titel Liga Champions. "Berhasil atau tidaknya Ancelotti bisa dilihat dari Liga Champions musim ini. Dia paham, trofi ini sangat dibutuhkan agar bisa membuktikan kualitasnya," kata Ballack dikutip dari ESPN, Selasa (26/9).

Eks kapten timnas Jerman ini memberi saran kepada Ancelotti untuk bisa mulus menjalankan rencananya di Muenchen. Menurutnya, kunci agar semua berjalan sesuai keinginan Ancelotti adalah menjaga hubungan baik dengan para pemain senior.

Ballack mengatakan, sosok Frank Ribery (34 tahun) dan Arjen Robben (33 tahun) merupakan dua pemain yang harus bisa diajak kolaborasi oleh Ancelotti. "Ribery dan Robben punya karier yang lama dan fantastis di sini, memang tak mudah untuk sejalan dengan pemain senior, masa lalu sudah banyak membuktikan. Tapi jika ingin sukses, semua pelatih harus melakukannya," kata Ballack.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement