Kamis 28 Sep 2017 19:06 WIB

Khofifah: Koordinasi dengan Parpol Masih Belum Selesai

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa
Foto: Ani Nursalikah/ REPUBLIKA
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah mendapatkan laporandari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk maju dalam Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2018. Namun, hingga kini Khofifah juga belum dapat memberikan kepastian terkaitkeikutsertaan dirinya dalam Pilkada Jatim nanti.

Ia justru menyampaikan, hingga saat ini dirinya masih melakukankoordinasi dan membangun sinergitas dengan partai-partai pendukungnya. Lha wong saya koordinasi dengan partai-partai yang mungkin kita saling membangun sinergi saja belum selesai," kata Khofifah di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (28/9).

Khofifah mengatakan, dirinya masih ingin memaksimalkan kinerjanya sebagai Menteri Sosial. Sebab, ia juga mengaku masih memiliki pekerjaan rumah untuk mengelola anggaran yang diterima Kemensos guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yangjuga mengalami kenaikan signifikan.

"Jadi, izinkan saya mencoba memaksimalkan seluruh persiapan dari tugas-tugas Kemensos terutama ditahun 2018 kita mendapatkan mandat cukup signifikan, terutama di dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program PKH dan bantuan pangan," jelasnya