Rabu 04 Oct 2017 11:02 WIB

Bupati Klungkung Evaluasi Penanganan Pengungsi

Red: Esthi Maharani
Anak-anak di pengungsian erupsi Gunung Agung, Bali
Foto: Republika/Amri Amrullah
Anak-anak di pengungsian erupsi Gunung Agung, Bali

REPUBLIKA.CO.ID, KLUNGKUNG -- Bupati Klungkung, Bali, I Nyoman Suwirta melakukan rapat evaluasi dengan segenap jajaran operasi perangkat daerah setempat terkait tindak lanjut penanganan pengungsi Gunung Agung yang mengungsi di daerah itu.

"Kami evaluasi tim yang menangani pengungsi Gunung Agung terkait tugas dan tanggung jawabnya sesuai surat keputusan (SK) yang telah dibentuk," ujar Nyoman Suwirta usai melakukan rapat koordinasi di Posko GOR Swecapura, Kabupaten Klungkung, Selasa malam.

Ia mengatakan dalam menangani pengungsi Gunung Agung pihaknya menekankan tim yang telah dibentuk ini bekerja sesuai standar operasional prosedur yang telah ditetapkan dalam upaya penanggulangan bencana. Menurut dia, penanganan bencana ini tidak semudah dalam melaksanakan OPD yang dilakukan secara rutin, karena dalam penanganan ini perlu adanya pendataan kebutuhan logistik pengungsi yang memerlukan kemampuan di bidangnya.

"Melalui rapat tadi, saya kembali memberikan pemahaman kepada tim ini agar membuat administrasi logistik sesuai sistem dengan baik. Intinya, rapat kali ini kami ingin memperbaiki sistem penyaluran logistik yang telah ada, sehingga penanganan ini dapat menjadi perhatian tim," ujarnya.