Rabu 04 Oct 2017 16:54 WIB

Tolak Chelsea, Chiellini Tegaskan Kesetiannya pada Juventus

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/EMILIO ANDREOLI
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penampilan apik Giorgio Chiellini berasama Juventus membuat Chelsea ingin mendatangkannya ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, pihak klub sang pemain tak ingin kehilangan bintangnya dan langsung menyodorkan kontrak baru kepada bek 33 tahun.

Chiellini, dikabarkan tinggal sedikit lagi akan menyepakati kontrak dan gaji baru dengan klubnya. Si Nyonya Tua memutuskan untuk mempertahankan kehadiran sang bek tengah, usai musim panas lalu dikabarkan muncul ketertarikan dari Chelsea, menurut Calciomercato dilansir The Sun, Rabu (4/10).

Laporan tersebut menyatakan bahwa sudah ada perjanjian verbal antara klub dan sang pemain. Namun, kedua belah pihak masih belum sepakat soal durasi kontrak yang berkisar antara satu hingga dua tahun.

Manajer Chelsea Antonio Conte dikabarkan sempat merayu Chiellini pada musim panas lalu dengan maksud mendatangkannya ke London Barat. Tapi Chiellini menolak kesempatan tersebut demi ambisi menutup karier profesionalnya di Juventus.

Chiellini kini sudah menghabiskan lebih dari 10 tahun kariernya di Turin setelah sebelumnya bergabung dari AS Roma pada 2005. Pemain yang dijuluki King Kong ini menjadi kunci sukses Juventus dalam tujuh tahun terakhir bersama dengan Gianluigi Buffon dan Andrea Barzagli.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement