Rabu 11 Oct 2017 10:27 WIB

Film My Generation Angkat Permasalahan Remaja Milenial

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Para pemain dan kru film My Generation.
Foto: dok IFI Film
Para pemain dan kru film My Generation.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Upi memperkenalkan film terbarunya, My Generation, yang mengangkat problematika remaja generasi milenial. Film drama keluarga besutan IFI Sinema itu segera tayang mulai 9 November 2017.

"My Generation bercerita tentang kesenjangan antargenerasi, ada perbedaan sudut pandang serta jalan pikiran anak dan orang tua karena sekarang zaman sudah berubah," kata Upi yang sekaligus menjadi penulis skenario.

Film bercerita tentang persahabatan empat siswa SMU bernama Zeke, Konji, Suki, dan Orly. Mereka sama-sama kritis terhadap segala hal, sedang berada dalam fase pemberontakan, dan berusaha mengatasi konflik dengan orang tua masing-masing.

Empat tokoh utama tersebut diperankan oleh aktor dan aktris pendatang baru, yaitu Bryan Langelo, Arya Vasco, Lutesha, dan Alexandra Kosasie. Mereka beradu akting dengan para pemain senior seperti Tyo Pakusadewo, Ira Wibowo, Surya Saputra, Joko Anwar, Indah Kalalo, Karina Suwandhi, dan Aida Nurmala.

Upi mengatakan, ia telah lama tertarik mendalami karakter unik generasi milenial dan menuangkannya dalam kisah layar lebar. Menurut perempuan 45 tahun itu, pergeseran gaya hidup modern akibat era digital telah melahirkan generasi dengan permasalahan yang cukup kompleks.

Untuk mendapatkan gambaran generasi milenial yang sesungguhnya, Upi melakukan dua tahun riset sebelum menggarap film yang produksinya menghabiskan waktu sekitar setahun. Ia melakukan social media listening, mencermati cara berkomunikasi dan konten perbincangan generasi milenial.

"Apa yang saya paparkan adalah realita, bagaimana anak memandang kehidupan, punya banyak pertanyaan dan mencari jawaban sendiri. Terkadang benar, terkadang salah, tapi itu semua proses," kata sineas yang mengarahkan film My Stupid Boss itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement