Jumat 13 Oct 2017 04:36 WIB

Alibaba Mobile Business Group Luncurkan UC Ads di Indonesia

Rep: Binti Sholikah/ Red: Budi Raharjo
Alibaba Grup (ilustrasi)
Foto: REUTERS
Alibaba Grup (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Alibaba Mobile Business Group mengumumkan peluncuran platform pemasaran mobile inovatif bernama UC Ads di Indonesia, Kamis (12/10). UC Ads menyediakan solusi pemasaran konten cerdas, bagi perusahaan-perusahaan besar dan juga Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

UC Ads diciptakan untuk membantu perusahaan di berbagai kawasan di dunia untuk terhubung kepada khalayak yang tepat pada waktu yang tepat. Dengan menggunakan pengalaman terhadap pengguna seluler yang kuat, UC Ads mampu memberikan jangkauan yang akurat dan tepat bagi para mitranya.

Menurut data yang dirilis oleh eMarketer pada akhir Maret 2017, pengguna telepon selular di Indonesia tercatat sebanyak 161,4 juta orang, atau sebanyak 62,5 persen dari jumlah populasi pada akhir 2016. Jumlah ini diestimasi mencapai 173,3 juta pada akhir 2017, dimana 67,1 juta di antaranya merupakan penggunaponsel cerdas.

Di sisi lain, Kementerian Koperasi dan UKM melaporkan pada 2016 terdapat 59,26 jutaUMKM di Indonesia. Hal itu memberikan peluang sangat besar untuk berkontribusi terhadap perekonomian di Indonesia, dengan memanfaatkan kekuatan dari pemasaran konten melaluimobile.