Senin 16 Oct 2017 08:11 WIB

Woody Allen Kasihan pada Weinstein

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Woody Allen
Foto: The Telegraph
Woody Allen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara, aktor, dan komedian Woody Allen angkat bicara soal skandal pelecehan seksual Harvey Weinstein. Menurutnya kasus tersebut menyedihkan untuk semua pihak yang terkena dampak, termasuk Weinstein sendiri.

"Seluruh tragedi Harvey Weinstein sangat menyedihkan bagi semua orang yang terlibat," kata Allen kepada BBC. "Tragis bagi perempuan menjadi korban, sedih karena Harvey hidupnya begitu kacau. Tidak ada pemenang dalam hal itu, sangat menyedihkan dan tragis bagi para korban yang harus melalui itu."

Allen menilai kasus Weinstein juga dapat memicu kasus-kasus serupa. "Suasana Salem, di mana setiap pria di kantor yang mengedipkan mata pada seorang wanita tiba-tiba harus memanggil pengacara untuk membela dirinya sendiri. Itu tidak benar," katanya.

Woody Allen dan Weinstein termasuk memiliki hubungan dekat. Weinsten dikabarkan pernah menolong karier sutradara itu setelah Allen dituduh mengaiayana Dylan Farrow, putrinya bersama aktris Mia Farrow. Tuduhan mencuat awal 1990-an menyusul perpisahan Allen dengan Farrow.

Awal bulan ini, New York Times menerbitkan laporan tuduhan pelecehan seksual yang diduga dilakukan Weinstein selama tiga dekade. NY Times kemudian menerbitkan lebih banyak laporan tentang pelecehan seksual terhadap Weinstein, kali ini dari tokoh-tokoh terkenal seperti Angelina Jolie dan Gwyneth Paltrow.

Pada hari yang sama, New Yorker menerbitkan laporannya sendiri, dengan sejumlah wanita yang mengklaim Weinstein telah memperkosanya. Juru bicara Weinstein membantah tuduhan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement